Jepang: Activity to do

11 Variasi Aktivitas Wisata untuk Anda si Pecinta Jepang

001-Arashiyama Bamboo Groove his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Arashiyama Bamboo Groove | img source: insidekyoto | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Konnichiwa Mina-san!

Siapa yang tidak kenal Jepang? Negara destinasi wisata yang kaya akan budaya dan kekayaan alam yang tidak pernah membuatmu bosan. Saya pribadi sangat mengagumi Jepang sejak masih di bangku TK, meski hanya sesederhana membaca komik doraemon atau duduk kalem di depan televisi menunggu anime UFO Baby. Saat itu saya sudah terkesima dengan budaya Jepang yang kaya, juga ide-ide cerita anime yang seolah tidak ada habisnya.

Seiring beranjak dewasa, keinginan saya untuk mengunjungi Jepang begitu kuat. Saya mulai mempelajari bahasanya, menonton dramanya, dan menggambar banyak ilustrasi mengenai Jepang. Tanpa sadar, wisata ke Jepang menjadi salah satu impian saya. Saya jadi semakin sering mencari informasi tentang negeri sakura, transportasi apa yang harus digunakan, dan aktivitas apa saja yang menarik untuk dilakukan. Hitung-hitung untuk pengetahuan sebelum berangkat liburan nanti. 😀

Ternyata, banyak sekali yang bisa kita lakukan di sana! Saya pun semakin terpesona akan Jepang dan budayanya. Nah, setelah kepala saya mengepul panas saking kelamaan browsing, saya mau sharing informasi tujuan dan aktivitas yang menarik saat menginjakkan kaki di Jepang, nih. Tentunya, berdasarkan minat dan tujuan teman-teman, lho. Apa aja ya? Yuk, kita simak bareng-bareng.

Tempat oke buat Anda si pecinta musim semi

003-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Kema Sakuranomiya Park | img source: Flickr | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Meski hawa musim dingin pada bulan Maret dan April masih terasa, aroma musim semi sudah mulai menyeruak di beberapa bagian Jepang. Akhir Maret adalah waktu yang pas karena bunga sakura mulai bersemi, dan mencapai puncak mekarnya sekitar minggu ke dua April. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek tanggal perkiraan mekarnya sakura di beberapa prefektur di website HIS Travel Indonesia, ya. Musim semi memang pas banget buat yang pengin bersantai ngemil keripik sambil ngobrol bersama orang tercinta. Jadi, sayang banget untuk dilewatkan.

Ada beberapa tempat yang keren buat menikmati bunga sakura, seperti Kema Sakuranomiya Park di Osaka, atau Kiyomizu Temple di Kyoto. Jejalanan taman yang dikelilingi 4000 pohon sakura di Kema Sakuranomiya Park benar-benar indah. Taman yang mengelilingi 4 km sungai ini juga dilewati oleh ‘bus amfibi’ yang fenomenal di Jepang. Tapi tidak hanya itu, masih banyak spot menarik bagi Anda yang suka banget bunga sakura, seperti Hanamiyama Park di Fukushima, dan Odawara Castle di Kanagawa.

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia buat si pecinta musim semi:

8 Hari 6 Malam Japan Sakura By GA 23 Maret 2017

8 Hari 6 Malam Japan Sakura by GA 25 Maret 2017

Penggemar Theme Park, mana suaranya?

004-Acrobat Roller Coaster on Nagashima Spa Land Theme Park- his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Acrobat Roller Coaster on Nagashima Spa Land Theme Park | Img Source : Bannister | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Jepang memiliki puluhan taman bermain yang menantang untuk dikunjungi. Sebut saja Fuji Q Higland di kaki Gunung Fuji, Nagashima Spaland di luar Nagoya, dan Tokyo Disneyland/ Disneysea di Tokyo. Saya pribadi ingin sekali mengunjungi Nagashima Spaland setelah menonton Itadaki High JUMP, salah satu variety show di Jepang. Saat itu Nakajima Yuto, salah satu personil Hey! Say! Jump favorit saya, harus memberanikan diri menaiki Acrobat Roller Coaster. Wahana roller coaster itu cukup menegangkan. Posisinya otomatis terbalik menghadap tanah, dan meluncur dengan kecepatan tinggi. Jalurnya pun panjang sekali. Saya yang pecinta roller coaster benar-benar ngiler melihatnya.

005-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Big Thunder Mountain on Tokyo Disneyland | Img Source : Youtube | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Selain itu, ada Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea yang menawarkan banyak hal fantastis. Atraksi, karakter disney, dan parade yang digelar benar-benar menarik perhatian. Rekomendasi dari saya adalah wahana Big Thunder Mountain dan Splash Mountain. Sensasi percikan air saat wahana menukik dijamin bikin ketagihan!

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia buat Anda si pecandu theme park:

5 Hari 3 Malam Japan Super Banzai

7 Hari 5 Malam Super Hemat Jepang

Buat Anda yang penasaran banget dengan Ninja

006-ninja museum his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Ninja | Img Source: Japan Concierge | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Saya pernah iseng tanya kepada bos saya dari Jepang. “Buchou (artinya manager), emang ninja Iga dan Koga benar-benar ada di Jepang?” dan ia pun bercerita bahwa mereka benar-benar ada. Saya yang penggemar ninja Hatori langsung terkesima. Ninja adalah seorang mata-mata zaman feodal di Jepang yang ahli dalam penyusupan tanpa suara. Ninja gesit bekerja sejak abad ke-12, yakni saat para samurai masih memegang kekuasaan tertinggi di Jepang. Ketika perebutan kekuasaan memanas, ninja berjasa mencari informasi dan kekuatan lawan.

007-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Ninja | Img Source: Goin’ Japanesque | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Nah, buat penggemar Ninja Hatori yang baik hati, kita bisa dimanjakan dengan kehadiran Ninja Museum di Iga Ueno, lho. Ninja Museum menyediakan pemahaman tentang Ninja yang komprehensif, seperti tempat tinggal, pameran senjata dan kostum, serta atraksi pertunjukan Ninja. Saya pribadi sangat tertarik dengan tempat tinggal ninja. Terlihat biasa dari luar, namun luar biasa menantang dari dalam. Banyak jebakan-jebakan ala ninja, seperti dinding yang berputar, pintu jebakan, dan bilik rahasia. Tapi jangan cemas kena jebakan, karena kabarnya kita akan dibimbing dan diberi edukasi oleh sang pemandu museum.

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia buat Anda si Pengagum Ninja:

7 Hari 5 Malam EXPLORE WAKAYAMA + NINJA VILLAGE

Para pecinta sejarah, hayo angkat tangan!

008-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Atomic Bomb Dome | Img Source: Flickr | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Di Jepang, lokasi-lokasi yang bernilai sejarah cenderung dipertahankan. Salah satunya adalah Atomic Bomb Dome di Hiroshima. Saat perang dunia ke II, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di kota ini, dan setidaknya 129.000 orang kehilangan nyawa. Salah satu reruntuhan gedung yang masih berdiri adalah gedung Atomic Bomb Dome ini. Gedung ini mulanya dibangun oleh arsitek dari Republik Ceko pada tahun 1915. Pada tahun 1996, gedung yang biasa disebut Genbaku Dome ini menjadi salah satu UNESCO World Heritage Site.

009-Shirakawa Go his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Shirakawa Go | Img Source: The Imaginative Traveler | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Selain itu ada juga peninggalan sejarah lainnya, seperti Desa Shirakawa-Go. Berlokasi di lembah sungai Shogawa yang membatasi Prefektur Gifu dan Toyama, Shirakawa-go juga dianugerahi sebagai Japan’s UNESCO World Heritage Sites. Desain arsitekturnya dikenal sebagai gasshou-zukuri, atau ‘konstruksi tangan yang berdoa’. Dinamai seperti itu karena bentuk atap miring yang menyerupai tangan berdoa dalam budaya Jepang. Meskipun bangunannya juga terdiri dari jerami, namun sangat kuat dan mampu menampung bobot salju saat musim dingin.

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia buat Anda si Penggemar Sejarah:

7 Hari 5 Malam Beauty Japan + Momotaro

8 Hari 6 Malam Japan Alpine Route – Shibazakura

Buat yang terkesima dengan meriahnya Festival di Jepang

012-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Awa Odori in Tokushima

Salah satu budaya Jepang yang terkenal adalah festival! Yes, festival (matsuri) di Jepang benar-benar tidak terhitung. Nyaris setiap kuil di Jepang menggelar paling tidak satu festival setiap tahunnya. Biasanya digelar untuk perayaan dewa menurut kepercayaan di Jepang, peristiwa bersejarah, perayaan musiman, dan lain-lain.

013-Sanja Matsuri his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Sanja Matsuri | Img Source: Japan-Talk | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Salah satu festival yang paling ramai adalah Sanja Matsuri di Tokyo. Festival ini diadakan di kuil Sensoji, kuil yang paling ramai dikunjungi warga dan turis. Festival ini menarik hampir 2 juta pengunjung, dan menampilkan 100 tim pengangkut Mikoshi yang beratnya berton-ton. Mikoshi dalam kepercayaan Shinto adalah tandu yang membawa dewa ketika berpindah dari satu kuil ke kuil lainnya. Selain Mikoshi, ada juga pertunjukan Geisha dan Taiko di Sanja Matsuri.

Yang suka update Instagram dengan foto keindahan alam, maka Jepang jawabannya!

001-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Arashiyama Bamboo Groove | img source: insidekyoto | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Jepang menawarkan ribuan lokasi dengan alam indahnya, seperti Arashiyama Bamboo Groove di sebelah barat kota Kyoto, dan Kawachi Garden di Prefektur Fukuoka. Arashiyama Bamboo Groove adalah lokasi pemandangan yang bertabur pohon bambu. Jalan setapak yang dikelilingi hutan bambu menjulang tinggi sungguh menguarkan aura damai. Kebayang ya, main sepeda atau jalan-jalan sore-sore di sini. Duh, bener-bener nggak mau pulang!

022-kawachi-garden-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Kawachi Garden ( Bunga Wisteria ) | img source: 1zoom | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Selain itu, Kawachi Garden benar-benar memukau dengan bunga Wisteria yang berkilau keunguan. Bunga wisteria yang memayungi kita di sepanjang terowongan wisteria luar biasa indah. Di ujung terowongan, Anda bisa melihat pohon wisteria yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Belum lagi Kubah dan teralis wisterianya. Pecinta warna ungu dan bunga wajib ke tempat ini nih. 😀

Hampir semua paket di HIS Travel Indonesia menawarkan keindahan alam Jepang. Bisa dilihat di halaman paket tour dan travel internasional bagian Jepang, yaa. ^^

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia dari saya buat Anda si Pecandu Alam:

7 hari 5 malam Japan Kyushu + Wisteria Garden

7 Hari 5 Malam Beauty Japan + Momotaro

Yang tangannya gatel pengen Shopping, tenang! Jepang jagonya!

014-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Gotemba Premium Outlet | img source: Simon | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Jepang memiliki banyak outlet mall yang tersebar di berbagai penjuru, salah satunya adalah adalah Gotemba Premium Outlet yang terletak di Kota Gotemba, dekat Gunung Fuji dan tidak jauh dari Hakone. Banyak banget pilihan belanjanya, mulai dari barang sehari-hari, elektronik, hingga benda branded internasional. Kabarnya harganya tergolong lebih baik daripada toko retail biasa di Jepang. Kalau sudah capek belanja, bisa bersantai sambil makan di food courtnya, deh.

015-dotonburi his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Dotonburi, Osaka | img source: Japan Photo Trip | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Shinsaibaishi di Osaka juga menawarkan kawasan perbelanjaan, mulai dari barang bermerk, hingga toko-toko yang menjual dengan harga terjangkau. Selain berbelanja di Shinsaibaishi Shopping Arcade, Anda juga bisa berburu kuliner, mendengarkan pertunjukan musik live saat malam, atau berfoto-foto ria di sepanjang sungai Tonbori.

016-namba parks his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Namba Parks | Img Source: Thousand Wonders

Psst, jangan lupa mampir juga ke Namba Parks, ya. Namba Parks menepis segala stereotip tentang Shopping Mall. Namba melawan arus dengan membangun delapan tingkatan taman di atap Mallnya. Pohon, bebatuan alam, tebing, ngarai, rumput yang terbentang, sungai, air terjun, bahkan lahan untuk menanam sayuran tertata rapi di Namba Parks. Hanya sekitar 15 menit jalan kaki dari Shinsaibaishi, lho!

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia dari saya buat Anda yang doyan belanja:

8 Hari 6 Malam Japan Sakura by GA 25 Maret 2017

7 Hari 5 Malam Super Hemat Jepang

Untuk penggemar Anime, tempat-tempat ini sayang untuk dilewatkan.

018-museum-doraemon-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Museum Doraemon | img source: J-Cul | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Bukan rahasia lagi jika Jepang kaya akan anime. Dari anime paling terkenal dan magis seperti Doraemon dan garapan Ghibli Studio, serta anime sederhana dari kehidupan sehari-hari seperti Nichijou dan Tonari no Seki-kun. Saya penggemar Tonari no Seki-kun, berkat anime dan live actionnya yang sukses mengocok perut. Nah, untuk Anda yang menargetkan wisata anime, ada banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi turis adalah Fujiko F. Fujio Museum atau biasa dikenal Museum Doraemon di Prefektur Kanagawa. Selain bisa berfoto-foto dengan patung dan alat-alat Doraemon, Anda juga bisa membeli souvenir dan menyantap makanan ala Doraemon.

024-museum-ghibli-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata

Selain itu, rekomendasi tempat lainnya adalah Museum Ghibli di Mitaka. Di museum ini, Anda bisa menikmati miniatur dan karakter dari Studio Ghibli yang sangat magis. Namun sayangnya, dilarang mengambil foto saat di dalam gedung. Karena itu, pastikan berselfie sepuasnya di luar gedung ya. Best spot untuk foto adalah taman di atap dan patung logam raksasa, Laputa dari film Castle in The Sky. 🙂

023-tokyo-character-street-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Tokyo Character Street | Img Source : Tokyo Story
022-bunny-island-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Tokyo Character Street | Img Source : Tokyo Story

Nah, buat yang ingin belanja merchandise anime, bisa mengunjungi Tokyo Character Street yang berlokasi di dekat Stasiun Tokyo (Pintu keluar Utara Yaesu). Anime-anime terkenal seperti Hello Kitty, Tonari no Totoro, sampai karakter TV seperti Gudetama juga ada, lho. Jangan sampai kalap, ya belanjanya. 🙂

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia buat Anda si Penggemar Anime:

7 hari 5 malam Japan Kyushu + Wisteria Garden

Jepang juga surganya para pecinta binatang

019-tashirojima-cat_island-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Cat Island

Siapa yang suka binatang? Saya suka banget, meski masih takut kalau menyentuhnya. Hehehe. Nah, lagi-lagi Jepang memiliki tempat yang menarik untuk para pecinta binatang nih. Pasti sudah pernah dengar Cat Cafe yang terkenal di Tokyo ya? Tapi jika yang belum puas, bisa langsung melesat ke Pulau Kucing! Yes, betul, Jepang punya Tashirojima dan Pulau Aoshima yang memiliki buanyakk sekali kucing yang membuat Anda gemes.

021-bunny-island-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Bunny Island | img source: Gawker | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Tidak cuma kucing saja, tapi juga kelinci. Anda bisa menyapa kelinci-kelinci lucu di Pulau Okunoshima. Seorang youtuber memberi makan para kelinci lapar hingga ia berselimut kelinci. Lucu banget!

020-owl-cafe-tokyo-his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Owl Cafe | img source: Emiichan | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Nah, buat yang nggak pengin jauh-jauh, Cat Cafe dan Owl Cafe juga sudah cukup memuaskan kita kok. Bersantai dengan kucing seharian benar-benar melepas stress. Dan yang memiliki impian membelai Hedwig (burung hantu seputih saljunya Harry Potter), mungkin Owl Cafe ini bisa juga memuaskan kerinduanmu. 🙂

Psst, hisgo.co.id juga menyediakan aktivitas animal cafe yang menarik lho. Ada snake cafe, owl cafe, hedgehog cafe, dan masih banyak lagi. Cek aktivitasnya di laman hisgo ini ya.

Untuk muslim dan muslimah yang ingin wisata berkah.

017-Red Brick Hakodate his-amazing-sakura-hanavi-his-travel-jepang-japan-liburan-tips-travel-wisata
Red Brick Hakodate | img source: Wikipedia | Designed and Illustrated by me ( Sindayu )

Suka khawatir dengan makanan yang tidak halal atau waktu sholat yang terlewat? Jangan cemas, saat ini HIS Travel Indonesia tengah mengadakan group tour yang ramah muslim selama 7 hari 5 malam di Hokkaido. Anda akan diajak keliling Hokkaido, mulai dari keunikan Kanemori Red Brick, bercengkrama dengan salju di Lake Onuma, hingga mengunjungi Masjid Al-Noor di Otaru, Hokkaido. Makanan pun tersedia di restauran halal, karena itu, jangan cemas ya. 🙂

Rekomendasi Paket travel dan tour dari HIS Travel Indonesia untuk Anda yang ingin wisata berkah:

7 Hari 5 Malam Winter in Hokkaido Moeslim Friendly

Untuk Anda yang berjiwa bebas dan ingin mengatur jadwal liburan sendiri? HAnavi jawabannya!

his-hanavi
HAnavi, package hotel dan Penerbangan dari HIS travel Indonesia dan ANA

Terkadang, tur yang sudah diatur mungkin membuat jiwa bebas Anda agak terkekang. Tapi melihat informasi yang tumpah ruah di internet, tak pelak membuat Anda pusing. Karena itu, HAnavi hadir untuk memberi solusinya. HAnavi dari Hisgo adalah kerjasama antara HIS Travel Indonesia dan ANA (All Nippon Airways) dalam menyediakan akomodasi dan penerbangan domestik. Anda tinggal atur tanggal keberangkatan dan kepulangan, dan hotel yang akan ditempati untuk perjalanan Anda. Cuma ingin reservasi penerbangan aja? Bisa banget.

Setelah booking hotel dan penerbangan lewat HAnavi, Anda juga bisa memilih Aktivitas yang diinginkan di Hisgo. Mau main ke Museum Samurai di Shinjuku, Tur Go-Kart di Shinagawa, Kelas Kaligrafi di Shibuya, ngobrol sama burung hantu di Owl Cafe, Harajuku, sampai  belajar teknik ninja di Tokyo, you name it! Kegiatannya banyak banget, dan Anda tinggal klik, Klik. Semuanya semudah menggerakkan ujung jari. ^^

hokuriku-shinkansen
Klik Gambar untuk memesan JR Pass di website Hisgo

Selain itu, kita bisa juga pesan JR Pass  di Hisgo. JR Pass memudahkan Anda saat mengunjungi tempat-tempat populer di Jepang selama 7-21 hari, tergantung dari JR Pass yang Anda pesan. JR Pass tidak hanya berlaku untuk kereta saja, tapi juga kapal feri, bus, dan shinkansen. Tentunya, hanya transportasi di bawah naungan Japan Railways Group, ya. 🙂 Nggak mau naik kereta? Jangan khawatir. Pesan mobil rental juga bisa. Semua yang Hisgo tawarkan benar-benar memanjakan liburan Anda di Jepang dengan cara mudah dan praktis.

his-travel-indonesia-jepang-his-amazing-sakura

Masih ragu pesan di HIS Travel Indonesia? Tepis jauh-jauh ragunya, karena kesempatan nggak datang dua kali. HIS Travel Indonesia benar-benar mendukung kenyamanan Anda, dari reservasi hingga pulang ke rumah. Dengan jaringan global, harga terbaik dari cabang luar negeri, dan sistem yang terbaik membuat perjalanan Anda akan semakin aman dan nyaman. Sudah begitu, HIS Travel Indonesia memiliki 273 cabang di Jepang. Jadi semakin mudah untuk reservasi perjalanan di kantor cabang luar negeri. Apalagi dengan optional tour yang bisa kita pesan sendiri. Jepang semakin dalam genggaman tangan!

Nah, gimana, makin ngiler pergi ke Jepang? Jepang negara yang kaya akan budaya, kuliner, praktis, dan aman untuk turis. Yuk, nabung dari sekarang untuk liburan ke Jepang. Jangan lupa cek website HIS Travel Indonesia secara berkala, ya. Paket liburannya lengkap, ditambah dengan program HAnavi yang memudahkan, jadi nggak ragu lagi, deh, jalan-jalan ke Jepangnya. 🙂

Tulisan ini saya persembahkan untuk blogger competition yang diadakan HIS Travel Indonesia dengan tajuknya HIS AMAZING SAKURA. Yang pengin ke Jepang juga, yuk coba ikutan lombanya. Tinggal klik banner di bawah ini, ya. 🙂

his-amazing-sakura

Referensi:

http://his-travel.co.id/

http://www.hisgo.co.id/Contents/index.aspx

https://www.jalan2kejepang.com/artikel/8-hal-yang-harus-kamu-ketahui-tentang-japan-rail-pass.html

http://www.insidekyoto.com/arashiyama-bamboo-grove

https://en.japantravel.com/fukuoka/wisteria-at-kawachi-fuji-garden/4467

http://japan-magazine.jnto.go.jp/en/1502_wisteria.html

https://theculturetrip.com/asia/japan/articles/the-top-10-things-to-do-and-see-in-shinsaibashi/

http://inhabitat.com/japans-namba-parks-has-an-8-level-roof-garden-with-waterfalls/

http://www.japan-guide.com/e/e5213.html

http://www.japan-guide.com/e/e4351.html

https://allabout-japan.com/en/article/2501/

http://www.japan-talk.com/jt/new/japan-in-spring

http://www.tokyodisneyresort.jp/en/attraction/lists/park:tdl

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s